Ahok bungkam soal bukti rekaman pembicaraan SBY- Ma'ruf Amin

Recomended


inspirasisolusi.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok enggan membeberkan asal-usul rekaman pembicaraan antara Ketua Umum MUI, KH. Ma'ruf Amin dengan mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono seperti yang disebut pengacaranya sebagai bukti kuat dalam persidangan, Selasa lalu.

"Aku enggak tahu, tanya pengacara saja," kata Ahok kepada Rimanews disela blusukannya di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, hari ini.

Dalam persidangan kasus penistaan agama Selasa silam, Ahok dan tim pengacara mendaku memiliki bukti percakapan antara SBY dan Ma’ruf. Pernyataan mereka sempat membuat Ma'ruf Amin terdiam, sebelum membantah pernah menjalin komunikasi dengan SBY untuk memfasilitasi pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono dengan PBNU.

Salah satu pengacara Ahok, Humphrey Djemat, bahkan merinci jam dan menit pembicaraan antara SBY dengan Ma’ruf. Dia juga dengan gamblang menyebutkan bahwa dalam perbincangan SBY dan Ma’ruf, SBY meminta agar Ma'ruf mempercepat penerbitan fatwa penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Pernyataan Ahok dan tim pengacara, kemudian mendapat respons dari sejumlah kalangan termasuk GP Ansor dan PKB, Partai Demokrat dan anggota DPR.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menilai pernyataanAhok dan pengacaranya yang menyebut mempunyai bukti percakapan antara Ketua Umum MUI, Ma'ruf Amin dengan Susilo Bambang Yudhoyono, bisa dijerat hukum.

"Karena secara hukum, KH. Ma'ruf Amin selaku saksi tidak boleh disadap atau dibuktikan percakapannya lewat print out. Apalagi dalam hal ini Pak SBY tidak memiliki keterkaitan apapun dalam materi dakwaan," kata Roy kepada Rimanews. (rimanews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok bungkam soal bukti rekaman pembicaraan SBY- Ma'ruf Amin"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?