Ahok-Djarot Diperkirakan Melenggang Mulus ke Putaran Kedua

Recomended


inspirasisolusi.com - Pengamat politik, Arbi Sanit, mengatakan, "serangan" terhadap Ahok belakangan ini semuanya terkait pencalonan dirinya sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta. Persoalan di pengadilan seharusnya tidak perlu dibawa ke ranah politik, yang membuat masyarakat jadi apatis dalam penegakan hukum.

"Sebenarnya seluruh masalah yang ditujukan ke Ahok hanya karena dia mau jadi gubernur. Ini jadi persoalan inti. Yang lain dari itu Ahok enggak ada masalah,” kata Arbi Sanit di Jakarta, Jumat (3/2).

Menurut Arbi Sanit, politisasi sidang kedelapan kasus penistaan agama Ahok merupakan bentuk diskriminasi. Hukum belum jadi panglima dan hukum sangat sering dikait-kaitkan dengan masalah politik.

"Persoalan Ahok akan terus berlanjut dan tidak akan selesai di pengadilan. Itulah hukum kita. Kemampuan bertarung secara sehat sejumlah elite bangsa ini masih rendah sehingga berupaya melakukan apapun untuk menjegal orang lain. Tahu kenapa? Karena hukum belum dijadikan pilar utama dalam kehidupan bernegara,” katanya.

Arbi mengatakan, tudingan bahwa Ahok atau tim hukumnya menghina saksi dari MUI, Ma'ruf Amin, tidak berdasar. Sebab, dalam pengadilan saling bertanya dan menjawab merupakan hal yang lazim.

Terkait dampak dari sidang pengadilan dibawa ke ranah politik, Arbi menjelaskan, Ahok bisa saja dirugikan maupun diuntungkan atas kasus itu. Survei elektabilitas Ahok belakangan ini juga terlihat semakin melejit.

"Hasil survei Ahok belakangan ini makin melejit. Kenapa melejit? Karena orang semakin tahu bahwa di pengadilan ada rekayasa,” katanya.

Arbi Sanit meyakini, Ahok akan tetap lolos ke putaran kedua sekalipun politisasi pengadilan terus berlanjut. Pemilih DKI dinilai cukup rasional dalam menentukan pilihannya. (beritasatu)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok-Djarot Diperkirakan Melenggang Mulus ke Putaran Kedua"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?