Apa Yang Akan Terjadi Bila Habib Rizieq Benar-Benar “Tumbang” oleh Firza Husein? Seandainya Saja Itu Terjadi Hohoho.

Recomended


Isu terpanas diawal tahun 2017 ini, yaitu beredarnya capture chat wa “hot” antara Rizieq Shihab dan Firza Husein yang begitu menarik sekali untuk disimak. Begitu banyak tulisan-tulisan yang langsung menghiasi berbagai media online, termasuk di Seword juga.

Saya tentu saja tidak akan menulis sesuatu tanpa adanya fakta dan data yang akurat dan hanya menghasilkan fitnah semata. Kita tunggu saja rilis resmi tanggapan dari pihak-pihak yang berkepentingan yaitu FPI dan Habib Rizieq.
Disini saya akan membahas satu kata yaitu isu ( rumor,gossip ), kata isu sering sekali digunakan di dunia politik, terutama digunakan untuk menjatuhkan lawan politik dari suatu kelompok. Isu dilancarkan dan dikelola secara sistematik dan rahasia.

Kita tentu tahu bahwa Presiden Jokowi adalah salah satu korban dari suatu isu dan fitnah yang sangat kejam sekali, banyak isu yang dihembuskan yang menyatakan Jokowi adalah keturunan Cina, Jokowi adalah mualaf yang menggadaikan agamanya untuk maju sebagai Walikota, keluarga Jokowi adalah anggota PKI dan masih banyak hal buruk lainnya yang digunakan untuk menjatuhkan Jokowi.

Tapi dengan melakukan klarifikasi dengan cepat dengan menunjukkan bukti-bukti yang kuat dan sah, maka Jokowi berhasil mementahkan semua isu yang menyerang dirinya. Jadi kunci dari menangkal suatu isu adalah melakukan klarifikasi dan menunjukkan bukti yang kuat untuk mementahkan isu tersebut.

Sekarang dengan diamnya FPI dan Rizieq Shihab yang kelihatan janggal sekali, tentu semakin memperbesar rasa penasaran di masyarakat. Sebuah rumor hanya bisa mendapatkan hasil akhir iya atau tidak, berdiam diri tanpa melakukan klarifikasi ibarat membiarkan bola panas yang liar bergerak kesana kemari.

Bisa jadi ada sesuatu yang tersembunyi dibalik diamnya Rizieq dan kawan-kawan, apakah Rizieq Shihab takut akan serangan lebih lanjut dari si “Anonymous” yang bisa jadi hanya melakukan serangan pembukaan saja?

Sesuai judul tulisan saya ini, mari kita berandai-andai sejenak dan menganggap Rizieq Shihab sekarang benar-benar kena skak mat gara-gara isu ini, berandai-andai boleh dong, bukan fitnah ya ke Habib Rizieq.

Bila si “Anonymous” ini melakukan serangan kedua dengan bukti-bukti yang kuat, bisa jadi hasilnya akan mempengaruhi peta politik yang berkembang saat ini.

Rizieq tidak akan berani muncul lagi ke permukaan.

Kepercayaan masyarakat yang mendukung FPI akan hilang, bisa jadi sekarang pendukung FPI balik menjadi musuh FPI, Rizieq pasti akan menghilang untuk menutupi rasa malu.

FPI akan menjadi lemah dan tak berdaya.

FPI bisa jadi akan menjadi macan ompong tanpa adanya Habib Rizieq, ibarat seekor ular berbisa, kalau kepalanya kita gethok, maka mati lah ular tersebut.

Aparat Kepolisian Akan bernafas lega.

Demo-demo dari FPI tentu akan berkurang jumlahnya, dan aparat Kepolisian pun tidak perlu sibuk dan kalang kabut menangani aksi demo FPI yang jumlahnya ribuan dan bikin macet dimana-mana.

Kelompok pemberi order perlu mencari kendaraan lain.

Oknum-oknum di belakang FPI yang sering “meminjam tangan” FPI untuk melakukan demo tentu akan sangat kebingungan dan perlu mencari figur baru sekelas Habib Rizieq.

Ahok bisa bebas dari jeratan hukum.

Bagi saya ini poin yang paling penting, dengan lemahnya FPI, tentu saja akan mengurangi tekanan kepada Majelis Hakim yang bertugas menangani kasus Ahok, tidak akan ada lagi massa yang menekan jalannya sidang. Pihak pelapor tanpa adanya Rizieq Shihab dijamin akan ketakutan sekarang. Langkah Ahok untuk bebas dari segala tuduhan akan semakin lancar.

FPI bisa bubar jalan.

Tentu ini lah yang sangat diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Alasannya tentu anda tahu lah hehehe.

Saya tidak mau menjadi manusia munafik yang mengatakan hal-hal dusta, saya tentu senang bila akhirnya FPI betul-betul gulung tikar dan saya kira pembaca setia Seword setuju juga kan bila FPI benar-benar tumbang.

Tulisan ini hanya berandai-andai saja ya, sedikit berharap Tuhan menunjukkan jalan yang terang untuk keutuhan NKRI boleh dong. Dan saya yakin, Tuhan bekerja secara misterius untuk menjaga bangsa Indonesia, Amin.

Salam Anti Hoax.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Yang Akan Terjadi Bila Habib Rizieq Benar-Benar “Tumbang” oleh Firza Husein? Seandainya Saja Itu Terjadi Hohoho."

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?