Dalami Situs Baladacintarizieq.com, Polisi Panggil Dua Saksi Ahli

Recomended


inspirasisolusi.com - Dua saksi ahli dipanggil polisi untuk mendalami situs baladacintarizieq.com, yang memuat percakapan Muhammad Rizieq Shihab dan Firza Husein.

"Saksi ahli ada dua diperiksa saksi lainnya ada enam. Jadi ada delapan saksi yang diperiksa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

Ia menjelaskan, perkembangan kasus tersebut akan dinaikkan statusnya ke proses penyidikan setelah ada dua laporan yang masuk di Polda Metro Jaya.

"Hari ini kami sedang periksa antropromerti yang melihat tubuh secara fisik. Kita melihat apakah konten yang ada itu betul, jadi kita lihat itu. Kita sesuaikan dengan apa yang ada di konten tersebut," pungkas Argo.

Sekadar diketahui, kasus ini sudah ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Selain saksi fakta, penyidik juga akan meminta keterangan saksi ahli untuk menelisik kebenaran foto yang ada di baladacintarizieq.com tersebut.

"Kemudian juga saksi ahli satu per satu akan kita mintai keterangan. Yang sudah kita mintai keterangan ahli digital forensik dan tentunya saksi ahli akan melihat foto itu bagaimana apakah rekayasa atau asli," katanya.

Dalam situs baladacintarizieq.com tersebut tersebar screenshoot chat sex via Whatsapp yang diduga dilakukan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dengan Firza Husein. Selain itu, tersebar pula foto-foto syur yang diduga Firza Husein.

Masyarakat pun melaporkan kasus ini ke polisi. Mereka adalah Aliansi Mahasiswa Antipornografi dan Henry Yoso. (okezone)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalami Situs Baladacintarizieq.com, Polisi Panggil Dua Saksi Ahli"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?