Di Konser Gue 2, Megawati ungkap kenapa akhirnya pilih Ahok

Recomended


inspirasisolusi.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir di 'Konser Gue 2', acara para artis pendukung Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017. Dalam orasinya, Megawati mengungkap alasan kenapa akhirnya PDIP memilih Ahok-Djarot untuk kembali memimpin ibu kota.

"Banyak yang bertanya ke saya. Kenapa kok ibu mau memutuskan dengan segala pertimbangan yang matang untuk memilih kembali Ahok dan Djarot. Saudara sekalian, negara kita ini telah merdeka. Dimerdekakan Bung Karno proklamator kita, untuk bisa di dalam kemerdekaannya itu, kita harus menerima pancasila," jelas Megawati di Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2).

Megawati menjelaskan, Pancasila merupakan bagian dari demokrasi. Sebut saja sila ke lima, Persatuan Indonesia, kata Mega, mengajarkan bagaimana kita hidup bersama dengan cinta dan damai di Indonesia meskipun berbeda suku, agama, ras dan golongan.

"Oleh karena itu pendiri kita berikan nama adalah negara kesatuan republik Indonesia. Bukan negara persatuan. Beda, negara kesatuan apa artinya, adalah seluruh bangsa Indonesia. Apapun dia agamanya, sukunya, bangsanya, ras-nya, itu hidup berdampingan secara damai. Oleh sebab itu, pendahulu kita mengatakan, cita-cita proklamasi itu menyatukan seluruh kepulauan yang bernama NKRI dengan nama Bhineka Tunggal Ika," tutur Megawati.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah berpikir kritis, objektif dan menanamkan rasa cinta sebagai warga negara Indonesia. (merdeka)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Konser Gue 2, Megawati ungkap kenapa akhirnya pilih Ahok"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?