Gus Sholah: Bagi Warga Jakarta yang Memilih Ahok, Pikir Ulang

Recomended


inspirasisolusi.com - Geram atas perlakukan Ahok terhadap Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, juga dirasakan oleh KH Sholahudin Wahid, atau yang akrab di sapa Gus Sholah. Dari Pesantren Tebu Ireng di Jombang, Jawa Timur, Gus Sholah mengimbau kepada seluruh warga NU di Jakarta agar mau berpikir ulang untuk memilih Ahok dalam Pilgub DKI mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gus Sholah, saat ditemui wartawan di kediamannya di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (3/2/2017).

Menurut Gus Sholah, pernyataan Ahok yang menganggap keluarnya Fatwa MUI terkait pelecehan Alquran ada kaitannya dengan pesanan atau tekanan dari pihak tertentu jelas tidak benar.

Sikap Ahok yang sering memunculkan masalah seperti ini, menurut Gus Sholah layak dijadikan dasar pemikiran bagi warga DKI untuk memilih Ahok atau tidak dalam Pilgub DKI mendatang.

“Saya pikir tokoh yang seperti ini yang sering mengeluarkan kalimat yang menimbulkan kegaduhan dan tidak bisa mengendalikan diri. Lantas, bagaimana kita bisa memberikan pendidikan yang baik ke anak-anak bila gubernurnya begitu,” jelas Gus Sholah.

Kepada warga NU yang masih mendukung Ahok, Gus Sholah menganggap hal tersebut adalah hak pribadi, namun Gus Sholah mengimbau mereka agar mau berfikir ulang.

Gus Sholah mengaku juga merasa senang karena KH Ma’ruf Amin telah menyampaikan hasil Muktamar NU tahun 1999 yang melarang warga NU memilih pemimpin non-muslim kecuali dalam keadaan darurat. Bagi Gus Sholah, ini adalah penegasan dari tokoh NU yang sangat bagus dan seharusnya diikuti oleh seluruh warga Nahdiyin. (okezone)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gus Sholah: Bagi Warga Jakarta yang Memilih Ahok, Pikir Ulang"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?