Megawati : Konser "Gue 2" Ahok-Djarot untuk Buktikan Kebhinekaan

Recomended


inspirasisolusi.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri akan menghadiri acara konser "Gue 2" yang digelar di Ex-Driving Range Golf, Senayan, Jakarta pada Sabtu (4/2/2017).

Acara ini merupakan bentuk dukungan dari para artis dan budayawan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017.

"Keseluruhan gagasan spontan para artis, budayawan, dan para komposer ternama menjadikan konser tersebut syarat dengan tampilan kebudayaan. Hal yang mengembirakan bahwa selain konser tersebut untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ahok-Djarot, maka melalui konser itu semua warga bersatu dalam kebhinekaan. Semua bersatu untuk menampilkan Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia Raya dan tamansarinya Indonesia," ujar Megawati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Untuk itu, putri sang proklamator Soekarno itu akan menghadiri acara ini. Megawati akan hadir dengan ditemani oleh para elit PDI-P dan relawan pendukung Ahok-Djarot.

Sementara itu, Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto menambahkan, acara ini digelar untuk menyuarakan kepribadian Indonesia, yakni Pancasila.

"Konser Gue 2 adalah pergerakan rakyat yang sadar dan kemudian bangkit menggelorakan semangat kebhinekaan Indonesia untuk Jakarta yang bebas korupsi, Jakarta yang bersih, bebas banjir, dan Jakarta yang tampil lebih manusiawi dengan seluruh identitas kebudayaannya," ucap Hasto.

"Melalui Konser Gue 2 inilah silent majority bangkit dan mengapresiasi keberhasilan kepemimpinan Ahok Djarot," sambungnya.

Hasto menuturkan dengan berbagai persoalan yang muncul dalam Pilkada selama ini setidaknya menjadi pembelajaran terbaik bahwa politik yang berkebudayaan harus menjadi warna dalam setiap pesta demokrasi. (Baca: Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Ajak Pendukung Bergembira di Konser "Gue 2")

"PDI Perjuangan banyak belajar dari Pilkada DKI dan akan terus berjuang menampillan watak politik yang membangun peradaban, mengedepankan gagasan genuine, dan berkonsentrasi pada penyelesaian masalah sistemik. Saatnya Ahok Djarot memimpin kedua kalinya untuk mewujudkan Jakarta yang membanggakan kita semua," ucap Hasto.

Hasto menambahkan, kehadiran Megawati Soekarnoputri dengan membawa semangat gotong-royong adalah konsistensi dukungan pada Ahok- Djarot.

"Kini dukungan itu makin kuat berkat kerja kreatif seluruh artis, budayawan dan para relawan yang menyatu dengan Partai dan rakyat," ujarnya.

Menurut rencana, sejumlah musisi dan grup band akan hadir memeriahkan konser tersebut, antara lain Slank, Once, Kikan, Tompi, Sandi Sandhoro, Shanty, Krisdayanti, Dira Sugandi, Project Pop, Oppie Andaresta, Gita Gutawa, Marcello Tahitoe, Steven Jam, Ernest Prakasa, Desta, Indy Barends, dan Arie Dagienkz. (kompas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Megawati : Konser "Gue 2" Ahok-Djarot untuk Buktikan Kebhinekaan"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?