MUI: Tindakan Ahok saat sidang brutal dan liar

Recomended


inspirasisolusi.com - Ketua komisi hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Iksan Abdullah, menyesalkan sikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta tim pengacaranya yang terus mencecar Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dengan pertanyaan berulang dalam sidang kasus penistaan agama, Selasa lalu.

"Kami menyatakan sikap bahwa tindakan-tindakan yang dilakukan Ahok dan pengacara tidak elok, brutal, dan liar terhadap tokoh yang dihadirkan sebagai saksi," kata Iksan dalam diskusi akhir pekan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, hari ini.

Dalam sidang lanjutan tersebut Ahok dan tim pengacaranya menuding Ma'ruf tidak pantas menjadi saksi karena dinilai tidak objektif dalam persidangan.

Ahok menuding Ma'ruf mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Dia juga mengancam akan memproses secara hukum Ma’ruf dan sesumbar punya data yang sangat lengkap soal pembicaraan Ma’ruf dan SBY. Meskipun akhirnya hal tersebut tak jadi dilakukan.

Iksan menyebutkan, seharusnya Ahok beserta tim pengacara punya koridor khusus untuk membedakan Ma'ruf dengan saksi-saksi pelapor lainnya. Terlebih, kata dia, Ma'ruf bersedia datang ke tengah persidangan dengan niat menghormati panggilan hukum.

"Karenanya kemarin kami langsung menyampaikan ke Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, dan kami juga lagi minta pertimbangan Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) untuk menilai lebih lanjut sikap pengacara ini," ungkap Iksan. (rimanews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUI: Tindakan Ahok saat sidang brutal dan liar"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?