Roy Suryo: Panasnya Persidangan, Tutupi Kasus Penistaan Agama

Recomended


inspirasisolusi.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menganggap isu yang akhir-akhir ini memanas berasal dari persidangan kasus dugaan penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hanya untuk menutupi kasus penistaan agama.

"Upaya untuk melakukan penyesatan ini sudah dilakukan kuasa hukum Ahok, karena untuk menutupi kasus penistaan agama terhadap terdakwa Ahok," kata Roy di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu(4/2/2017).

Dia menuturkan, upaya yang pertama untuk mengalihkan kasus tersebut yakni dengan meramaikan 'Fitsa Hats'. Tapi, upaya tersebut masih bersifat ringan.

"Soal yang diramaikan 'Fitsa Hats', ya itu hanya lucu-lucuan saja," katanya.

Kemudian, terkait saksi yang bernama Muhammad Burhanuddin dianggap oleh tim kuasa hukum sebagai pengacara Partai Demokrat. Padahal, kata Roy, Burhanuddin hanya sebagai pengacara salah satu kader Partai Demokrat.

"Yang disangkutkan juga dari Partai Demokrat itu juga disebutkan sebagai lawyer Demokrat. Tapi, dia itu lawyer seorang anggota Partai Demokrat. Beda sekali itu lawyer organisasi dengan perseorangan," kata Roy.

Terakhir, kata Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut, nama Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul di dalam persidangan pada saat kesaksian Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin. SBY disebut tim kuasa hukum Ahok telah meminta Ma'ruf untuk mengeluarkan fatwa kalau Ahok telah menistakan agama.

Karenanya, Roy menuding, dunia ini sudah terbalik akibat tingkah yang dilakukan Ahok. Sehingga, yang benar dianggap salah dan yang salah dianggap benar.

"Ini dunia, Indonesia ini dibalik-balikan," tutup Roy. (suara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roy Suryo: Panasnya Persidangan, Tutupi Kasus Penistaan Agama"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?