Sering Bikin Gaduh, GP Ansor Jakarta Ingatkan Tutur Kata & Sikap Ahok

Recomended


inspirasisolusi.com - Ketua Hubungan Antar Lembaga Gerakan Pemuda Ansor, Redim Okto Fudin, mengingatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahwa kegaduhan yang belakangan ini terjadi di masyakarat akibat tutur kata dan sikapnya sendiri.

"Tolong ingatkan tutur kata Ahok yang bikin kegaduhan seperti ini," ucap Redim dalam Talkshow Akhir Pekan Terhangat Radio Sindotrijaya Network Polemik 'Ngeri-Ngeri Sadap' di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Hal tersebut disampaikan Redim bersangkutan dengan apa yang terjadi ketika sidang lanjutan dugaan penistaan agama pada Selasa 31 Januari lalu. Redim merasa kecewa dengan Ahok dan tim kuasa hukumnya yang memperlakukan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin ketika menjadi saksi dalam persidangan itu.

"Karena itu GP Ansor kecewa dan marah apa yang dilakukan penasihat dan Ahok yang sudah katakan Kiai (Ma'ruf) bohong. Penekanan sikap kami di situ (kalimat bohong)," jelas Redim.

Bagi Redim, saat menjadi saksi dalam persidangan, Kiai Ma'ruf telah diperlakukan secara intimidasi. Atas dasar hal itu, menurutnya yang menimbulkan kemarahan umat Islam yang melihat sosok ulamanya ditekan.

"Bagi kami ini intimidasi. Tidak patut pengacara Ahok ke panutan kami (Kiai Ma'ruf). Semua umat Muslim di Indonesia, semua kaum muslim non-Muslim juga pasti hormati beliau. Dia (Kiai Ma'ruf) tokoh yang bisa persatukan," papar Redim.

Selama ini, kata Redim GP Ansor, tidak pernah memberikan sikap apa pun kepada tingkah Ahok. Tetapi, jelas Redim, dengan adanya ketidaksopanan terhadap KH Ma'aruf Amin ini yang membuat marah dan kecewa.

"Ansor itu selama ini tak pernah mengusik Pak Ahok, tak pernah melakukan pernyataan tak pernah menekan Pak Ahok. Tapi ketika Kiai Ma'aruf diperlakukan seperti ini asli bos marah betul," tutupnya. (okezone)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sering Bikin Gaduh, GP Ansor Jakarta Ingatkan Tutur Kata & Sikap Ahok"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?