Soal SBY dan Ahok, Jokowi: Kok Dikirim ke Saya

Recomended


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mau menanggapi pertanyaan awak media, soal perseteruan antara Basuki Purnama (Ahok) dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kesan terpaksa muncul dari jawaban yang diberikan orang nomor satu di negeri ini. Jokowi ogah dilibatkan dalam masalah itu. Dia menilai, persoalan tersebut merupakan isu di pengadilan.
“Yainasi nasional forum rektor di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (2/2).
ng bicara itu kan pengacara, pengacaranya Pak Ahok dan Pak Ahok iya ga? Iya kan. Lah kok barangnya dikirim ke saya. Ya nggak ada hubungannya,” kata Jokowi, usai membuka rapat koord
“Itu juga isu pengadilan tanyakan ke sana. Tanyakan. Yang berbicara tanyakan, jangan barangnya dibawa ke saya. Itu isu pengadilan kok,” tukas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam persidangan dugaan penistaan agama oleh Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, kubu Gubernur DKI Jakarta non aktif membawa-bawa nama SBY. Itu terkait dengan pembicaraan via telepon antara Ketua Umum Demokrat dengan Ketum MUI KH Ma’ruf Amin.

Rais Am NU tersebut dicecar apakah benar ada permintaan dari SBY untuk memfasilitasi pertemuan cgub-cawagub DKI Agus-Sylvi dipertemukan dengan PBNU, serta meminta Ma!ruf segera mengeluarkan Fatwa MUI soal kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok. Akibatnya, SBY marah dan protes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal SBY dan Ahok, Jokowi: Kok Dikirim ke Saya"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?