Tuding KPU Dukung Ahok, Akun Twitter Ini Dilaporkan ke Polisi

Recomended


Pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melaporkan dugaan berita bohong yang berisi tuduhan memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) ke Polda Metro Jaya.

"KPU bersikap netral, independen dan tidak berafiliasi dengan salah satu pasangan calon," kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di Jakarta, Jumat.
Sumarno mengungkapkan salah satu bukti berita bohong itu menyebutkan KPU DKI Jakarta berupaya menyusun strategi untuk memenangkan calon petahana Ahok-Djarot.

Ketua KPU DKI Jakarta khawatir berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan itu akan berdampak buruk terhadap citra lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Salah satu isu strategi rencana KPU DKI akan menambah jumlah tempat pemungutan suara khusus untuk pekerja reklamasi di Jakarta Utara.

Isu tersebut tersebar secara viral melalui media sosial (twitter) dengan nama akun "@do_ra_dong" berjudul "Rencana Kecurangan KPU Memenangkan Ahok".

Sumarno mengaku tidak mengetahui identitas pemilik akun twitter tersebut namun isu itu tersebar juga melalui "youtube".

Pihak pelapor melampirkan barang bukti "screen capture" berita tentang sumbangan 400 komputer dari PT Sampoerna yang sudah diprogram untuk memenangkan Ahok.[Antara]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tuding KPU Dukung Ahok, Akun Twitter Ini Dilaporkan ke Polisi"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?