Usai Ceramah, SBY Ketemu Pengurus Al Azhar, Apa yang Dibahas?

Recomended


inspirasisolusi.com - Setelah ceramah di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017), mantan Presiden yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan pengurus Yayasan Al Azhar.

Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup di ruang pengurus yayasan.

Setelah pertemuan yang berlangsung cukup lama, Yudhoyono keluar dari ruangan. Yudhoyono didampingi oleh pengurus Yayasan Al Azhar, antara lain Sobirin dan Adhyaksa Dault -- mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Yudhoyono.

Yudhoyono hanya melempar senyum kepada wartawan. Dia tidak bersedia memberikan pernyataan pers untuk mengklarifikasi berbagai isu panas yang terjadi akhir-akhir ini.

Dengan pengawalan ketat Paspampres, dia langsung menuju ke dalam mobil yang sudah menunggu di depan kantor pengurus Al Azhar.

Paspampres melarang wartawan untuk doorstop dengan Yudhoyono.

Sebelum mobil berjalan, Yudhoyono membuka jendela dan bercakap-cakap sebentar dengan mantan Menteri Sekretaris Negara era Yudhoyono, Hatta Rajasa.

Hatta Rajasa yang ikut pertemuan dengan mantan Presiden tadi tak mau menjelaskan tentang isi pertemuan. Dia juga tidak menjawab pertanyaan wartawan mengenai polemik yang muncul setelah sidang perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang buntutnya, antara lain bergulir isu penyadapan.

"Sebentar-sebentar," katanya sambil berjalan menuju mobilnya.

Lalu, Hatta masuk ke mobil. Sebelum menutup pintu mobil, dia mengatakan nanti akan bicara.

"Nanti kita ngobrol lagi," kata dia.

Adhyaksa mengatakan pertemuannya dengan Yudhoyono hanya kebetulan saja.

"Saya salat di sini, beliau salat di sini, jadi ketemu di sini," kata alumnus Al Azhar.

Adhyaksa mengatakan dalam pertemuan tadi merupakan silaturahmi, perkenalan pengurus, dan ada pembahasan tentang rencana Al Azhar menyelenggarakan acara seminar tentang pergerakan kaum muda.

Ketika ditanya mengenai apakah polemik yang muncul belakangan ini turut disinggung dalam pertemuan tersebut, Adhyaksa mengatakan bahwa Yudhoyono adalah orang cermat.

"Kan tahu sendiri, beliau (SBY) orangnya hati-hati. Ngomong di depan banyak orang gitu, pasti hati-hati, kan. Nggak ada kata-kata yang membahas konflik kemarin, nggak ada. Cuma bicara tentang bagaimana pemberdayaan Islam, umat Islam di Indonesia, khususnya di Al Azhar," kata dia.

Mengenai kehadiran Hatta Rajasa, kata Adhyaksa, kebetulan Hatta merupakan wali murid yang anaknya sekolah di Al Azhar. (suara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Ceramah, SBY Ketemu Pengurus Al Azhar, Apa yang Dibahas?"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?