Cek Proyek Flyover Bintaro, Djarot: Jangan sampai Kerja 2 Kali

Recomended


Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat meninjau pembangunan flyover Bintaro, Jakarta Selatan. Dia mengecek perkembangan pembangunan rel yang baru mencapai 20 persen.

Saat tiba, Djarot langsung mengenakan helm keselamatan dan melihat pekerjaan proyek tersebut. Flyover Bintaro ini menjadi proyek ke-5 yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

Wagub DKI Jakarta meninjau proyek flyover Bintaro.

Wagub DKI Jakarta meninjau proyek flyover Bintaro.Wagub DKI Jakarta meninjau proyek flyover Bintaro. Foto: Nathania Riris Michico/detikcom

Meski menyebabkan kemacetan, Djarot mengatakan nantinya flyover ini justru akan membantu mengurai kemacetan di kawasan yang berbatasan dengan rel kereta api tersebut.

"Iyalah lebih baik kita selesaikan sekarang sebab kalau kita tidak mulai ini semakin lama semakin macet, semakin mahal, lebih baik selesaikan sekarang daripada nanti," kata Djarot di flyover Bintaro, Jalan Bintaro Permai, Jakarta Barat, Selasa (18/4/2017).

"Tapi tahun depan juga lanjut kalau nggak berani semakin lama semakin macet, pembebasan lahan semakin mahal, kalau nggak sekarang makin macet makanya kita nggak susah paling lama dua tahun mulai terasa," tambahnya.

Wagub DKI Jakarta meninjau proyek flyover Bintaro.

Wagub DKI Jakarta meninjau proyek flyover Bintaro.Wagub DKI Jakarta meninjau proyek flyover Bintaro. Foto: Nathania Riris Michico/detikcom


Dia mengatakan risiko dari proyek flyover Bintaro ini menyebabkan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mendapat makian dari warga. Djarot pun meminta maaf pada warga atas ketidaknyamanan tersebut.

"Kita semua minta maaf pada warga, mohon pengertiannya untuk sementara fokus bangun infrastruktur. Insya Allah dua tahun ke depan (kemacetan) akan berkurang," tuturnya.

Dia berharap warga bisa menggunakan transportasi massal terutama bus dan kereta api. Dia ingin tidak ada korban kecelakaan kereta api lagi di kawasan tersebut.

"Kita cek betul yang bagus ya kita kerja sekali kerja langsung sekali bagus jangan sampai kerja dua kali kayak tol yang di Priuk itu, jangan sampai, sekali kerja tuntas sama sekali," imbuhnya.

Setelah itu, Djarot langsung berjalan kaki dan mengecek rute flyover. Dia juga meninjau lokasi binaan (lokbin) Pasar Bintaro dan berencana untuk merevitalisasi bangunan lokbin tersebut.
(nth/idh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Proyek Flyover Bintaro, Djarot: Jangan sampai Kerja 2 Kali"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?