Media Pemerintah Rusia Sebut Trump Lebih Bahaya dari Kim Jong Un

Recomended


Kremlin TV, televisi pemerintah Rusia menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump lebih berbahaya daripada pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.

Pernyataan itu disampaikan presenter Dmitry Kiselyov saat memandu program mingguan Vesti Nedeli. Dia menyebut perang antara AS dan Korut bisa terjadi akibat gaya kepemimpinan masing-masing negara.

"Keduanya (Trump dan Jong Un) berbahaya. Tapi siapa yang lebih berbahaya? Ya Trump," katanya dilansir dari laman Independent.

Kiselyov juga menyebut sikap Trump lebih impulsif dan tak terduga dari Jong Un. Meskipun, kedua pemimpin negara itu sama-sama terbatas memiliki pengalaman internasional, ketidakpastian, dan siap untuk berperang.

Pandangan Kremlin TV ini tak lepas dari peristiwa serangan rudal AS ke Suriah, sekutu Rusia. Belum lama, Trump juga mengeluarkan perintah untuk menjatuhkan bom di Afganistan.

Hubungan AS dan Korut memang sedang memanas. Terakhir, Wakil Presiden AS Mike Pence menyebut kesabaran AS sudah habis menghadapi Jong Un terkait program nuklir. Namun pernyataan Pence dikecam Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media Pemerintah Rusia Sebut Trump Lebih Bahaya dari Kim Jong Un"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?