Persiapan Ahok Jelang Pencoblosan Besok: Cukup Doa Saja

Recomended


Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan tidak ada persiapan khusus jelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April 2017. Dia mengaku hanya banyak berdoa.

"Doa saja, sudah," kata Ahok saat ditemui wartawan usai dirinya rapat bersama Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Dia juga mengatakan, rutinitasnya pada hari pencoblosan akan berlangsung seperti biasa. Ahok tetap akan bangun pagi kemudian dilanjutkan dengan berolahraga.


"Besok bangun pagi, olahraha, sarapan. Biasa saja," ucapnya.

Sebelumnya, Ahok sempat bercanda saat ditanya persiapan dirinya untuk hari pencoblosan besok. Sambil ketawa, dia mengatakan sudah menjampi-jampi air.

"Udah jampi-jampiin air, gitu ya," ujar Ahok tertawa sesaat sebelum dia ikut rapat bersama Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan.

Soal fenomena bagi-bagi sembako, dia pun mengaku tak pernah memerintahkan tim suksesnya untuk melakukan hal itu demi meraih dukungan warga. Ahok menegaskan, selama berkarir di bidang politik, dirinya paling anti dengan kegiatan bagi-bagi sembako.

"Saya nggak tahu. Kita sudah jelas nekankan dari dulu, saya paling tidak suka bagi-bagi sembako. Dalam karier politik saya, saya nggak suka baksos, nggak suka (bagi-bagi) sembako," tutur petahana gubernur itu.

Dikatakan Ahok, untuk kegiatan bakti sosial (baksos), sudah dia lakukan lewat pelayanan kesehatan selama dirinya menjabat sebagai kepala daerah. "Baksos, kalau kesehatan kan sudah kita lakukan di semua puskesmas dan rumah sakit," ungkap dia.

Lalu, apakah ada tim sukses yang 'nakal' karena nekat membagi-bagikan sembako jelang pencoblosan Pilkada DKI? Terkait hal ini, dia mengaku tak tahu.

"Saya nggak tahu. Relawan, relawan. Kalau resmi dari timses nggak ada yang bagi," sebut Ahok.

Soal pencoblosan besok, Ahok meminta agar warga tak takut untuk menyalurkan hak suaranya ke TPS. "Semua datang saja ke TPS. Karena polisi, TNI menjamin keamanan semua," tutupnya.
(Rust / Elz)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan Ahok Jelang Pencoblosan Besok: Cukup Doa Saja"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?