Tega-teganya Seorang Pembeli Mengerjai Pedagang Tua Ini, Kisah Viralnya Bikin Pilu

Recomended


Kisah pilu datang dari seorang pedagang tua renta yang akrab disapa Pak Bewok.

Pak Bewok menjual buah salak dengan cara memikulnya keliling dari satu tempat ke tempat lain.

Ia mengandalkan pendapatannya dari berjualan buah itu.

Namun, nasib sial harus ia alami.

Pasalnya, bukan mendapat untung, tapi Pak Bewok malah mendapat musibah saat seorang pembeli tega membayar dagangannya menggunakan uang mainan yang tidak laku di pasaran.

Tak sadar uang yang diterimanya tersebut tidak laku, Pak Bewok diingatkan oleh anak-anak kecil.

Memang sebelumnya Pak Bewok tidak memeriksa terlebih dahulu dan langsung menaruh uang tersebut.

Bila tidak ada anak kecil yang menegurnya, Pak Bewok tidak akan sadar bahwa uang yang menyerupai uang edaran baru saat ini adalah uang mainan.

Kisah ini dibagikan oleh pengguna akun Facebook bernama Deviera Nilanda Kurniawan, pada 6 April 2017 lalu dan kemudian menjadi viral di media sosial.

"Tadi pagi ada kejadian yang memilukan hati, Pak Bewok biasa kami panggil begitu. Terkejut ternyata uang baruan yang disimpan adalah uang mainan yang tidak laku, padahal dia mendapatkan dari hasil berjualan salak yang dipikulnya dari mushola yang ditempati sekitar Petojo dan berjalan kaki sampai Apartemen Harmoni.

Masih ada saja yang tega, uang yang tidak laku dibelanjakan kepada kakek yang masih berjualan dengan dipikul!

DI MANA HATI MANUSIA ITU?

Menurut ceritanya kemarin ada ibu-ibu yang membeli dan Pak Bewok ini uang baru, dan tanpa memeriksa terlebih dahulu, Pak Bewok langsung menyimpannya. Baru ketahuan ketika anak kecil menukarkan uang.

Semangat Pak Bewok, semoga apa yang dialami kemarin tidak terulang lagi" tulis Deviera Nilanda Kurniawan pada keterangan fotonya.

Deviera mengunggah 4 foto yang menampilkan sosok Pak Bewok dan uang mainan yang ia terima kala itu.

Sosok Pak Bewok yang sederhana dan sudah memasuki usia lanjut tersebut langsung menuai simpati dari para netizen.

"Semoga Allah menggantinya jauh lebih besar lagi aamiinn. Sehat terus ya, kek. Sedih banget liatnya" tulis akun Tuti Alawiyah.

"Semoga Allah menggantinya lebih dari itu, amin. Semoga setiap langkah kakinya selalu dilindungi Allah amiiin" tulis akun Lila L

"Ya Tuhan, semoga Engkau beri kesehatan dan rezeki yang melimpah buat bapak ini ya Tuhan, dan semoga ibu-ibu yang tega menipu bapak ini diberi hidayah dan pintu tobat-Mu Tuhan" tulis akun Denny Purnomo

"Semoga bapak ikhlas, apapun yang bapak terima dan semoga Allah mengganti rezeki bapak berlipat-lipat, aamiin" tulis akun Niena Yanuarii

"Semoga Alloh membalasnya, buat orang yang jahat sama bapak dan semoga bapak jualannya habis. Sampe bapak sukses dan bisa umrah ke tanah suci. Amin" tulis akun Nia Daniati.

Berdasarkan pantauan Tim TribunWow.com, sejak kisah ini diunggah pada 6 April 2017, sampai sekarang, Senin (17/4/2017), pukul 18.10 WIB, unggahan ini sudah mendapat seribu lebih komentar, sudah dibagikan sebanyak 2 ribu kali lebih, dan mendapat likes sebanyak 3 ribu lebih akun. (TribunWow.com/Natalia Bulan Retno Palupi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tega-teganya Seorang Pembeli Mengerjai Pedagang Tua Ini, Kisah Viralnya Bikin Pilu"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?