Terduga Penista Agama di Media Sosial Akhirnya Ditangkap

Recomended


Anthony Hutapea, terduga penistaan agama Islam akhirnya diringkus Polrestabes Medan. Tersangka dibekuk setelah muncul desakan dari berbagai ormas Islam terkait pernyataan Anthony di media sosial beberapa hari lalu.

Dalam unggahannya di Facebook, Anthony menyampaikan statemen yang tak pantas. Sehingga, unggahannya itu menjadi viral dan memancing amarah umat Islam.

"Setelah kami menerima laporan dari berbagai elemen, kami kemudian mengatensi kasus ini. Dan dalam press realese kali ini, penistaan agama diduga dilakukan oleh AH," ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho, Senin (17/4/2017).

Sandi mengatakan, siapapun yang melakukan tindak pidana, bukan hanya penistaan agama, tentu akan dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Maka dari itu, Sandi meminta dukungan dari semua pihak untuk mengawal kasus ini.

"Saya mohon doa dan dukungan kepada semua pihak untuk sama-sama mengawal kasus ini hingga tuntas. Tentunya, kami akan memproses kasus ini sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin, Ketua MUI Kota Medan, Moh Hatta, dan Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto meminta seluruh umat Islam menahan diri. 

Sebab, kata Eldin, terduga penista agama bernama Anthony Hutapea sudah ditahan.

"Marilah kita sama-sama menjaga kondusifitas Kota Medan ini. Kita serahkan saja kepada Polrestabes untuk mengusut kasus ini hingga tuntas," kata Eldin, Senin (17/4/2017) sore.

Eldin mengajak semua pihak untuk saling menghormati dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai informasi yang ada di media sosial. Katanya, jika kita mudah terprovokasi, tentu tidak akan tercipta suasana kondusif di Kota Medan.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Kota Medan, Moh Hatta. Ia mengajak semua pihak menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri.

"Mari kita percayakan kasus ini pada Polrestabes Medan. Sebelumnya, kita semua wajib mengapresiasi langkah kepolisian yang sudah bertindak cepat menangani kasus ini,' katanya.

Di Polrestabes Medan, puluhan ormas Islam tampak berkumpul. Mereka sempat meminta polisi membuka penutup wajah yang digunakan oleh Anthony.

Anthony Hutapea mendadak semakin tenar setelah komentar di laman facebooknya menjadi viral di dunia maya. Komentar-komentar Anthoiny yang jelas menghina dan melecehkan Islam dan Nabi Muhammad SAW memicu kemarahan netizen.

Beberapa netizen yang berdomisili di Medan, tempat tinggal Anthony, pun pernah mendatangi kediaman dan lokasi usaha Anthony, San Marco Cafe. Namun tidak berhasil bertemu.

Dalam kesempatan ini, sejumlah pemangku kebijakan diantaranya Walikota Medan, T Dzulmi Eldin, Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Bambang Herqutanto, Ketua MUI Medan, Moh Hatta, dan Ketua Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumut, Ustaz Heriansyah juga tampak hadir.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terduga Penista Agama di Media Sosial Akhirnya Ditangkap"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?