Umi Pipik Ungkapkan Kondisi Terakhir Warisan Almarhum Ustaz Uje, Rumah Itu Sudah Dijual

Recomended


Pipik Dian Irawati membuat pernyataan perihal warisan yang ditinggalkan mendiang suaminya, Ustaz Jefry Al Buchori, yang meninggal 26 April 2013 lalu.

"Warisannya sudah saya bagikan, haknya sudah saya bagikan, dan itu saya tidak mengambil sepeserpun, hanya untuk anak-anak saja," kata Pipik saat ditemui di kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu(15/4/2017).

Ibu dari empat orang anak itu menjelaskan, dalam pembagian harta warisan itu dirinya tidak mengambil apapun kecuali untuk anak-anaknya.

"Saat membagi pun ada saksinya yang paham soal ahli waris."

Pipik Dian, istri almarhum Uje (kanan), menangis setelah kediamannya ludes dilalap api, Jumat (20/6/2014). 

Pipik Dian, istri almarhum Uje (kanan), menangis setelah kediamannya ludes dilalap api, Jumat (20/6/2014). (TRIBUNNEWS.COM/ JEPRIMA)

"Jadi saya tidak sembarangan untuk hal itu, dan saya tidak mengambil sepeserpun selain hak untuk anak-anak saya," jelas wanita berusia 40 tahun itu.

Pipik mengatakan, rumah yang pernah ditinggalinya bersama Uje saat masih hidup pun telah terjual, usai direnovasi karena terbakar pada 2014 lalu.

"Saya enggak mau kembali lagi ke rumah itu, saya renovasi, akhirnya kita sepakat sama anak-anak, kita jual aja rumah itu, dan akhirnya terjual," katanya.

Pipik juga menjelaskan alasan mengapa motor yang ditinggalkan mendiang suaminya itu dilelang atas kesepakatan dirinya dan anak-anak.

"Soal motor kenapa awalnya saya enggak kasih, karena pikirin dong soal perasaan anak-anak saya, itu semua harta anak-anak saya walaupun bukan harta saya, Tapi saya harus pertanyakan dulu ke anak-anak, enggak langsung lelang gitu aja," ungkap perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini.

"Semua warisan kan enggak mungkin saya simpan, akhirnya saya bilang sama anak-anak, motornya dijual aja ya? Akhirnya setuju dilelang," Lanjutnya.

Kepada anak-anaknya, Pipik mengajarkan bahwa segala yang dimiliki manusia, termasuk harta warisan itu, sesungguhnya adalah milik Sang Pencipta.

"Saya selalu ngajarin anak-anak bahwa, kita hidup di dunia ini hanya memiliki iman."

"Manusia mau punya apa, itu harta juga bukan punya kita, semua milik Allah," ujarnya.

Motor Gede Uje Dilelang

Motor gede bekas mendiang Ustad Jefri Al Buchori alias Uje rencananya akan dilelang.

Motor tersebut merupakan motor almarhum saat kecelakaan menabrak pohon palem tepat empat tahun lalu.

Sebelum dilelang, motor gede mendiang Uje sudah bagus seperti baru lagi.

Motor tersebut pun sudah duluan ditawar oleh salah satu teman almarhum senilai Rp 150 juta.

Motor ustaz Uje saat kecelakaan maut 4 tahun silam. 

Motor ustaz Uje saat kecelakaan maut 4 tahun silam. (dok Tribunnews.com)

"Alhamdulillah baru dibenerin sama temannya almarhum. Nanti mau dilelang hasilnya buat sebagian buat pesantren dan anak-anak almarhum juga kebagian," ujar Ustaz Fajar Shidik ditemui di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

"Kalau dipakai sih kepengen, tapi lebih baik digunakan buat hal yang nantinya akan kembali kepada almarhum. Ini bukan masalah lelangnya ya, tapi sodaqoh," tambahnya.

Pelelangan motor gede milik mendiang Uje itu tentunya sudah dapat persetujuan dari Umi Pipik.

Ustaz Fajar mengaku telah diberikan begitu saja oleh istri kakanya tersebut.

"Motornya diberikan kepada saya, terserah mau diapakan. Walaupun secara pribadi diberikan kepada saya, saya kembalikan ke Umi Tatu diapain nih. Kata Umi, dilelang saja biar ada sesuatunya," ungkap Ustaz Fajar.

Senada dengan Ustaz Fajar, Umi Tatu pun merelakan motor gede Uje dilelang agar tak meninggalkan bekas yang menyedihkan.

"Kalau buat kenang-kenangan, nanti Umi inget kejadian itu," tutur Umi Tatu.

(Kompas.com/Tabloid Nova)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Umi Pipik Ungkapkan Kondisi Terakhir Warisan Almarhum Ustaz Uje, Rumah Itu Sudah Dijual"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?